Pasang iklan

Terbitkan IMB, Anies Baswedan dianggap Khianat Janji Tolak Reklamasi

Gema.id Jakarta – Sejumlah nelayan teluk mengaku kecewa atas keputusan Anies Baswedan, Gubernur Jakarta untuk menerbitkan IMB pulau C dan D reklamasi. Hal ini diakui berdasar pada janji kampanye Anies yang menolak reklamasi.

Kekecewaan nelayan teluk tersebut disampaikan melalui demonstrasi yang dinamai Aksi Bersama Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta (24/6/2019). Aksi yang digelar didepan Balaikota tersebut mengungkapkan sejumlah point tuntutan.

“Janjinya dulu waktu kampanye dulu janjinya menolak reklamasi padahal, kok sekarang malah nerbitkan IMB dan lanjut reklamasi,”

Kalil (51), Nelayan peserta aksi Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta

Menurut Kalil, di masa kampanye sebelumnya Anies Baswedan berjanji tidak akan melanjutkan reklamasi dan mengakut akan berpihak kepada nelayan, tapi sekarang malah terbitkan IMB.

Penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tersebut dianggap juga memberikan lampu hijau untuk pengembang-pengembang yang sebelumnya tertahan proyeknya. Dengan keluarnya IMB pulau C dan D hanya soal waktu pengembang kembali aktif membangun diatas are reklamasi.

“Nelayan tradisional sudah sengsara, dan kini diabaikan, Gubernur sudah lupa dengan air mata anak cucu nelayan teluk”

Teriak Kalil

Aksi Bersama Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta mengharapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bisa kembali ke janji-janji kampanyenya. Keberpihakan pada nelayan dan warga pesisir melalui pembatalan terbit 932 IMB pulau reklamasi.

Penerbitan IMB pulau C dan D areal reklamasi dianggap sebagai langkah mundur Anies Baswedan, jelas Elang ML, Koordinator Aksi.

“Penerbitan IMB Gubernur Anies Baswedan ini mengacu ke PERGUB 2016 yang diterbitkan Ahok, sementara yang kami ketahui peraturan itu bermasalah”

Elang ML

Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta berkeras menganggap bahwa penerbitan IMB tersebut tidak mengacu pada PERDA dan melalui proses yang demokratis, tidak melibatkan rakyat.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)