Selengkapnya">
9 Desember 2019

Sarinah Akan Disulap Menjadi Showroom Produk UMKM

Prakiraan durasi baca: menit - Panjang artikel kata.

Gema.id Jakarta – PT Sarinah akan disulap menjadi ruang pameran atau etalase produk lokal UMKM Lokal. Guna merealisasikan hal ini diperlukan sinergi antara pihak terkait untuk lebih mendorong misi ini. PT Sarinah sendri merupakan pusat perbelanjaan pelat merah di ibu kota.

Kini sinergitas terjalin di antaranya Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masuduki tengah membangun komunikasi dengan Menteri BUMN Erick Thohir guna mewujudkan misi tersebut.

Ada pun poin penting yang dibicarkan menurut Teten Masduki adalah menyangkut pengelolaan PT. Sarinah ke depannya. Dan juga melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo untuk mengubah Sarinah menjadi semacam showroom produk UMKM.

Jika semua hal berjalan sesuai dengan rencana awal, maka Sarinah akan menjadi tempat pameran bagi semua produk lokal Indonesia dan brand dalam negeri.

“Untuk Sarinah nantinya kalau ada tamu negara atau turis kalau ingin mencari produk Indonesia di situ. Sejarah konsep bisnis Sarinah harus berubah, di situ ada Grand Indonesia, Plaza Indonesia lalu Sarinah apa bedanya?” ujar Teten mengenai rencan ke depan.

Fokus utama program ini adalah sebagai ajang promosi semua produk UMKM sehingga dapat mendatangkan pelanggan bukan hanya dalam tapi juga luar negeri.

Terlebih dahulu penataan dan perbaikan gedung diperlukan untuk perubahan orientasi bisnis. “Gedungnya harus ditata juga manajemennya. Untuk produknya nanti dari Kementerian Koperasi dan UKM yang akan kurasi produknya,” ungkap Teten.

Penaut:
Back to Top