Pasang iklan

Pemprov DKI Lakukan Strategi Khusus dalam Upaya Menyelesaikan Banjir

Gema.id, Jakarta — Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta terus melakukan perencanaan strategis dalam rangka naturalisasi sungai untuk menanggulangi banjir di ibukota.


Saat ini Pemprov DKI melakukan penanganan masalah banjir dengan melakukan pengendalian volume air yang masuk ke Jakarta dari hulu atau dataran tinggi. Yang menurutnya menjadi menjadi masalah tersendiri.


“Sebesar apa pun [sungai] yang kami buat, secepat apapun jalur air sampai ke laut. Selama air dari hulu tidak kami kendalikan kita akan menghadapi masalah,” ungkap Anies Baswedan di Balai Kota pada keterang pers yang diterima Gema.id, Rabu (16/10/2019).


Anies berujar hal ini terjadi karena permukaan tanah yang lebih rendah dari permukaan air laut.


Selain itu, pihaknya juga mengungkapkan memiliki strategi khusus mencegah banjir, selain naturalisasi sungai juga menciptakan kolam-kolam retensi di daerah hulu.


Hal ini dilaksanakan usai banjir terjadi di Kampung Melayu meski telah dilakukan normalisasi. Pembuatan retensi saat ini tengah dibicarakan dengan Kementrian PUPR dan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadeb (BWSCC) untuk mempercepat pembuatan retensi di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)