Pasang iklan

Jakarta Muharram Festival: Dimeriahkan Pawai Obor Elektrik Hingga Pantun Anies

Gema.id Jakarta – Pemerintah DKI Jakarta menggelar Jakarta Muharram Festival dalam memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

Kegiatan ini turut pula menghadirkan pemusik ternama di Tanah Air untuk menyajikan hiburan kepada warga  dilokasi kegiatan.

Tidak kalah hebatnya sebanyak 4.000 peserta melakukan pawai obor elektrik, longmarc dimulai dari Silang Monas hingga menuju bundaran HI.

Terliahat para peserta laki-laki menggunakan pakaian koko, sedangkan wanita menggunakan kebaya dan gamis. Sepanjang menempuh rute perjalanan peserta mengumandangkan shalawat  diiring tabuh gendang untuk menambah kemeriahan.

Api yang digunakan bukan api sungguhan, melainkan lampu elektrik menjadi obor di tangan peserta.

Tiba di Bundara HI, peserta disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda dan beberapa agenda dilakukan dimulai dari Sabtu (31/08/2019) kemarin malam.

Gubernur Anies Baswedan kembali mempertunjukkan kebolehan di depan warga DKI Jakarta yang menghadiri puncak acara kegiatan dengan berpantun.

“Naik Kopaja dari Pondok Gede, lanjut Transjakata jalan semakin laju. Selamat tahun baru pada semua warga, bersama-sama kita dorong Jakarta semakin maju,” kata Anes yang kemudian disambut tepuk tangan warga di Bundaran HI.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)