Pasang iklan

Imbas Wabah Corona, Dua Pemain Utama Ojek Online Mengalami Penurunan Trafik

Gema.id Jakarta – Dua pemain utama Ojek Online (Ojol) di Indonesia beberapa waktu lalu menyebut ada penurunan trafik yang hampir semua terjadi di semua layanan mereka, hal ini disebabkan oleh wabah Corona  yang pada 2 Maret lalu telah mewabah di Indonesia.

Dyan Shinto E selaku Chief of Public Policy and Goverment Relation Gojek mengatakan penurunan terjadi di layanan antar makanan hingga pengiriman barang. Namun penurunan sangat terasa di bagian transportasi.

“Overall sudah ada self distancing dan Work From Home, pengguna transportasi menurun, tetapi overall sih menurun semua ya,” ucapnya dalam siaran langsung di akun Youtube Kementrian Kominfo, Senin (23/3/2020).

Meski terjadi penurunan, layanan antar makanan (Go-food), pengiriman barang (Go-send), dan layanan streaming masih stabil. Lonjakan trafik terjadi pada pengguna konsultasi kesehatan yang bekerjasama dengan Halodoc.

Head of Public Affairs Grab Indonesia dalam siaran yang sama juga menyebutkan dampak Corona yang dialami perusahaannya kurang lebih sama. Ia menyebut pengguna transportasi atau Grab-Bike juga mengalami penurunan.

Meski demikian, layanan lain seperti Grab-Food dan Grab-Delevery mengalami peningkatan sejak pemerintah dan berbagai perusahaan  menghimbau agar masyarakat  social distancing dan sebaiknya Work From Home diterapkan. Kasus yang sama juga berlaku bagi layanan yang membantu masyarakat berbelanja ke grosir.

“Khusus banyak yang tinggal di rumah, suplai dari makanan banyak sekali order untuk tetap dapat makanan dengan baik dan pengantar barang-barang,” ucap Tri Sukma.

Tinggalkan komentar